Untuk kesekian kalinya, PT Mensana Aneka Satwa menggelar acara rutin yang diadakan setiap tahun, yaitu Annual Meeting yang kali ini sudah memasuki tahun ke-23. Hotel Ciputra, Cibubur menjadi pilihan tempat berlangsungnya acara dari tanggal 21 – 23 Februari 2018 dan diikuti oleh jajaran manajer, kepala cabang, animal health technical service (AHTS), serta staf kantor pusat.
Pada annual meeting kali ini tema yang diusung adalah “Be Spectacular: Take The Chance To Change” yang bermakna jadilah luar biasa, ambil kesempatan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Tema ini sangat sesuai dengan kondisi lapangan saat ini dimana kita semua harus tetap bisa mengambil kesempatan untuk menjadi luar biasa meskipun kondisi peternakan pasang surut dan banyaknya perubahan peraturan di dunia obat hewan.
Dengan kata lain, Mensana harus tetap berkembang dan bersemangat untuk tetap memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh customer. Seperti halnya yang dikatakan Dani Ong, Direktur PT Mensana Aneka Satwa dalam pidato pembukaannya. “Jika kita ingin membuat bisnis yang awet maka kita harus dapat beradaptasi sesuai tuntutan zaman. Mensana membutuhkan sumber daya manusia yang bersemangat, punya motivasi dan visi ke depan. Di samping itu, perlu adanya kerja sama tim yang kuat,” ungkapnya.
Hadirkan kegiatan positif
Seminar motivasi menjadi agenda acara yang pertama dan kali ini Mensana menghadirkan motivator andal di Indonesia, Andrie Wongso yang mengambil topik selaras dengan tema annual meeting tahun ini, “Be Spectacular: Take the Chance to Change”. Menurut Andrie, “Setiap manusia memiliki kesempatan untuk berubah. Masalahnya mau atau tidak dan berani atau tidak. Sukses selalu disajikan bagi siapa saja yang berani mengambil kesempatan dan berani berubah.” Andrie mengatakan bahwa kehidupan juga terus berubah, hanya kita sendiri yang punya sikap mental untuk belajar dan memperbaiki diri secara konsisten, baru kemudian bisa tetap eksis dan sukses dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi. “Saat kita berjalan di jalan kesuksesan, sebenarnya secara paralel jalan kegagalan berada di sampingnya, maka butuh keuletan mental kita untuk tidak rendah diri dan putus asa,” ungkap Andrie.
Selain seminar motivasi, para AHTS diberikan bekal pengetahuan melalui technical seminar dengan bahasan tentang product knowledge dan kendalanya di lapangan yang disampaikan oleh divisi premix dan divisi farmasetik. Selain itu, dihadirkan pula narasumber dari luar yaitu Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan bidang Virologi Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Prof. Dr. drh. I Wayan Teguh Wibawan, MS yang memberikan ulasan tentang vaksin dan vaksinasi didampingi Tim PT Sanbio Laboratories. Kegiatan ini penting untuk memberikan penyegaran wawasan maupun pengetahuan terbaru agar kedepan dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada customer.
Seluruh peserta meeting diberikan keleluasaan untuk berdiskusi dan bertanya tentang hal-hal yang berhubungan dengan produk. Melalui interaksi dengan para peserta meeting maka diskusi menjadi lebih menarik.
Ragam hiburan hingga pemberian penghargaan
Dani Ong bersama para juara Tour De MAS 2017.
Acara Annual Meeting ke-23 ini ditutup dengan pengumuman para juara Tour De MAS 2017. Ajang Tour De MAS merupakan wadah bagi tim Mensana maupun Sanbio untuk berkarya dan tersedia hadiah atau reward jika mampu mencapai target tertentu. Wajah lama dan wajah baru saling bersaing positif untuk menjadi juara. Hal ini menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun di dunia industri obat hewan, setiap AHTS harus dapat bertahan, bersaing, dan mengambil kesempatan. Seluruh juara Tour De Mas 2017 selain mendapatkan penghargaan dan uang tunai juga berkesempatan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci dan wisata ke Australia, Hongkong, dan Singapura.
Sebagai agenda lainnya dalam rangkaian acara annual meeting, maka seluruh peserta diajak menonton film bersama. Seluruh peserta tampak sangat menikmati pertunjukkan film yang dihadirkan. Wajah-wajah ceria tampak terlihat di setiap peserta.
Usai seluruh rangkaian acara annual meeting selesai, para peserta kembali ke cabang masing-masing dengan penuh semangat untuk lebih berprestasi dan meraih kesuksesan bersama. Sampai jumpa di annual meeting tahun 2019. Adv