Tim Ceva dalam program Ceva University Broiler Indonesia 2018.
Beberapa waktu lalu, Ceva Animal Health Indonesia menyelenggarakan “Ceva University Broiler Indonesia 2018”. Program ini merupakan seminar dan workshop dengan konsep “University” yang berlangsung selama 3 hari penuh, yaitu pada 27-29 Maret 2018 di Swiss-Belboutique dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM).
Acara yang dihadiri oleh 35 dokter hewan muda ini membahas berbagai hal seputar pengetahuan dasar Avian Immunology dan penyakit-penyakit pada broiler seperti IBD, ND, serta IB. Acara ini juga membahas tentang sistem ventilasi kandang, biosekuriti dan praktek post mortem technique yang diselenggarakan langsung di Laboratorium Patologi FKH UGM.
“Ceva University Broiler Indonesia 2018 ini adalah acara regional yang diadopsi secara lokal oleh Ceva Indonesia. Sebelumnya, secara rutin Ceva Animal Health Asia menyelenggarakan acara serupa. Kami membuat local version dari program tersebut agar dapat merangkul lebih banyak peserta di Indonesia,” ungkap Edy Purowoko, Country Manager Ceva Animal Health Indonesia dalam sambutannya. Edy melanjutkan, tujuan acara ini salah satunya untuk berbagi pengetahuan dan informasi terkini khususnya di segmen broiler.
Materi-materi tersebut disampaikan oleh sejumlah pembicara andal dan profesional di bidangnya, antara lain Prof. I Wayan Teguh, Dr. Michael Haryadi, Prof. Widya Asmara, Tony Unandar, Dr. Keat Fu (Regional Technical Service Veterinarian, Aviagen), Dr. Marcelo Paniago (Veterinary Services Director, Ceva Animal Health Asia), Dr. Jessica Lee (Asia Veterinary Services Manager, Ceva Animal Health Asia), dan drh. Ayatullah M. Natsir (Technical and Marketing Manager, Ceva Animal Health Indonesia). Acara ini ditutup oleh social program Lava Tour ke Gunung Merapi bersama para peserta.