Jurusan Peternakan Universitas Tadulako Tambah Dua Guru Besar

www.poultryindonesia.com. Jurusan Peternakan Universitas Tadulako Ketambahan Dua Guru Besar, yakni : Prof. Ir. Marsetyo, M.Sc.Ag, Ph.D yang merupakan alumni S3 dari University of Queensland Australia dan Prof Dr. Ir. Asriani Hasanuddin M.Si dari Institut Pertanian Bogor.

Prof Marsetyo yang merupakan putra Demak, dalam orasi ilmiah yang berjudul strategi pemenuhan pakan sapi potong dalam mendukung program percepatan swasembada daging sapi nasional, mengatakan bahwa beberapa produk limbah pertanian yang berbasis lokal dapat dimanfaatkan untuk proses penggemukan sapi. Introduksi hijauan unggul seperti rumput raja, rumput gajah, rumput benggala dan Bracharia Mulato serta legum dapat memaksimalkan pertumbuhan sapi yang dipelihara di padang penggambalaan. Hijauan berkualitas tinggi diprioritaskan untuk sapi mudah dan sapi yang sedang menyusui kata prof yang juga merupakan staf peneliti ACIAR Australia ini.

 

Prof. Asriani yang merupakan guru besar pada bidang teknologi hasil ternak dalam kesempatan orasinya lebih banyak menekankan pada pentingnya meningkatkan nilai produk peternakan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

 

Acara pengukuhan yang berdurasi setengah hari ini memunculkan harapan baru bagi jurusan peternakan, tidak hanya karena ada tambahan professor dalam jurusan tersebut, tetapi juga karena adanya spirit bagi yang lain untuk berkiprah lebih baik dan tentunya lebih produktif. Yang jelas, bagi kedua Professor yang telah dikukuhkan, sumbangan kreatif dalam memajukan sektor peternakan sedang ditunggu. Selamat dan terus berkiprah. sundu

Comments

No comments yet.

Be first to leave your comment!

Nickname:

E-mail:

Homepage:

Your comment:

Add your comment