Pendiri sekaligus Presiden Alltech, Dr. Pearse Lyons, meninggal dunia pada usia 73 tahun, Kamis (8/3). Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh perusahaan, Lyons meninggal akibat kondisi paru-paru akut yang dideritanya selama pemulihan dari operasi jantung. Berpulangnya Lyons meninggalkan istri, Deirdre, dan kedua anaknya, Aoife serta Mark.
Lyons merupakan seorang pengusaha yang visioner. Ia mendedikasikan dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi industri peternakan. Lyons mentransformasikan industri peternakan melalui teknologi yeast inovatifnya di bidang nutrisi hewan. Di lingkungan kerja, sebagai pendiri sekaligus pemimpin perusahaan besar, Lyons menjadi inspirasi bagi setiap orang dengan pemikiran positif dan semangat yang dimilikinya.
Para kerabat turut memberikan ungkapan duka cita, salah satunya dengan menyalurkan donasi ke Alltech ACE Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mendanai berbagai upaya filantropi di seluruh dunia.
Upacara pemakaman Dr. Pearse Lyons diselenggarakan di Lexington, Kentucky, pada 17 Maret dan di Dublin, Irlandia, pada bulan April.