T. Hadi Gunawan (kanan) bersama Dr. Arief Satria (kiri) saat peresmian gedung SB IPB.
POULTRY INDONESIA, Bogor – Untuk menghadapi era global peningkatan daya saing menjadi urgensi yang utama. Maka kerjasama lintas sektor antara akademik dan swasta merupakan salah satu cara untuk menjawab semua tantangan global.
Oleh karena itu, PT Charoen Pokphand Indonesia (PT CPI) sangat menaruh perhatian terhadap sektor akademik. Bertempat di Sekolah Bisnis IPB, Jalan Padjadjaran – Bogor, CPI berkesempatan untuk meresmikan sekolah IPB yang telah dibangun atas kerjasama antara SB IPB dengan perusahaan.
Hal tersebut juga dikuatkan oleh Presiden Komisaris CPI yaitu T. Hadi Gunawan saat peresmian gedung SB IPB pagi ini yang menyebut bahwa CPI sangat konsisten memperhatikan sektor akademis. “Sejak tahun 2001 CPI telah diberikan kesempatan untuk memberikan beasiswa, salah satunya beasiswa kepada mahasiswa IPB. Hingga saat ini kami akan konsisten dalam pemberian beasiswa,” tutur Hadi yang hari ini (28/3) memberikan kuliah umum juga kepada para civitas IPB.
Menurut Dr. Arif Satria SP, M.Si selaku Rektor IPB kolaborasi bersama CPI merupakan respon terhadap situasi yang terjadi. “Mau tidak mau para alumni harus hands on dalam bidang pertanian agar mampu berdaya saing,” ujar Arief.