POULTRY INDONESIA, Ciamis – Melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang sebelumnya bernama Lembaga Karya Pokphand, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) kembali mengadakan aksi bakti kepada negeri melalui program pembagian telur ayam gratis. Lebih lanjut, PT CPI juga bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro melakukan pelatihan pendidikan karakter kepada guru SD dan SMP di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, selama dua hari yakni Senin hingga Selasa (12-13/2).
Komisaris Independen PT CPI Suparman Sastrodimedjo dalam sambutannya mengungkapkan, program pembagian telur ayam gratis dan Bakti pada Guru merupakan bentuk tali kasih PT CPI kepada masyarakat Indonesia yang sudah sering dilakukan di berbagai daerah. “Sampai saat ini sudah ada 1.000 guru yang diberi pelatihan. Hari ini juga kami salurkan 1,5 ton telur ayam kepada yayasan sosial yang ada di Ciamis,” ungkap Suparman.
Suparman melanjutkan, program pembagian telur ayam gratis dan Bakti pada Guru hanya beberapa dari sekian banyak program yang ada. Program lain seperti pemberian beasiswa untuk mahasiswa, pemberian teaching farm berupa kandang sistem closed house di beberapa perguruan tinggi, serta pendirian gedung PAUD merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT CPI.
Senada dengan Suparman, Bupati Kabupaten Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, MM. mengungkapkan sangat berterima kasih kepada PT CPI yang telah lama memberikan perhatian kepada Kabupaten Ciamis. “Pembagian telur ayam gratis ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. Dia juga berujar bahwa program sosial seperti pelatihan guru merupakan program yang sangat baik. “Prestasi sebuah pendidikan memang harus ditunjang oleh tenaga pendidik yang berkarakter, sehingga siswa yang dididik juga memiliki budi pekerti yang luhur,” ujarnya.