Agustin dan Konsistensi di Bidang Perunggasan

POULTRY INDONESIA, JAKARTA-- Dunia perunggasan memang sudah tidak asing dalam kehidupan dengan Drh. Agustin Polana dari Putra Perkasa Farm. Dia sudah malang melintang kurang lebih selama 36 tahun di dunia perunggasan dan mengaku tidak pernah merasa bosan maupun jenuh akan bidang pekerjaan yang digelutinya.

Agustin merupakan alumni Fakultas Kedokteran Hewan IPB angkatan 16 yang lulus pada tahun 1985. Breeding adalah tempat pertama yang dipilih Agustin sebagai langkah awal untuk  eksistensi karir di dunia perunggasan. “Dulu jarang, bahkan sepertinya tidak ada perempuan yang minat kerja di breeding dengan alasan tempatnya tidak bersih dan tidak lumrah saja untuk perempuan. Tetapi karena passion saya sudah di ayam, saya enjoy saja menjalaninya,” papar Agustin.

Sebelum bergabung bersama Putra Perkasa Farm sebagai Marketing, dia terlebih dahulu bekerja di PT Ayam Kampung Indonesia selama 35 tahun di bagian health control. Saat ini dia dan Putra Perkasa sedang membantu pengembangan perusahaan vaksin PT Biotis Prima Agrisindo yang bulan Juli lalu baru saja menggelar ground breaking ceremonial.

Dia menuturkan bahwa dunia perunggasan itu tidak lekang oleh waktu dan selalu menyajikan hal baru. “Saya percaya bahwa dunia perunggasan terutama ayam selalu memberikan hal dan ilmu-ilmu yang baru setiap saat, selalu ada sesuatu yang menarik untuk dipelajari dan dikembangkan,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Agustin tidak hanya berkecimpung sebagai pelaku bisnis di perunggasan, namun dia aktif juga menulis buku diantaranya terkait dunia unggas. Judul buku yang pernah ditulis diantaranya adalah Aneka Penyakit pada Ayam dan Cara Mengatasinya, dan Sukses Beternak Ayam Broiler.

- Jessy Kamelanti -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com