Ayip Abubakar, Menyelami Pekerjaan dengan Hati

Ayip Abubakar (berkaca mata) saat berada di Thailand

 

POULTRY INDONESIA-- Berlatar belakang lulusan Manajemen, Ayip Abubakar memutuskan untuk terjun pada dunia perunggasan. Kini, berkat kemampuan manajerial dan komunikasinya yang baik, mampu mengantarkannya menjadi HRD Manager di perusahaan yang menaunginya. Sebuah karir yang cemerlang di usianya yang masih tergolong muda.

Putra asli Sulawesi Selatan ini mengerti betul dalam mencari sosok unggul untuk mengisi sumber daya manusia di PT Sinar Terang Madani yang berkantor di Makassar, Sulawesi Selatan. Oleh karenanya, perusahaan di mana dia bekerja saat ini berkembang pesat di Indonesia bagian Timur.

“Kuncinya adalah dekat dengan semua karyawan, tidak melihat apakah dia karyawan bawah atau yang sudah menengah, itu yang saya pelajari dari Pak Audy selaku owner perusahaan,” terang Ayip.

Sejak terjun pada dunia perunggasan sembilan tahun yang lalu, Ayip tidak lantas berdiam diri memangku tangan. Melalui interaksinya dengan para karyawan yang banyak dari lulusan peternakan, kemampuannya dalam memahami seluk beluk peternakan khususnya perunggasan secara perlahan tapi pasti saat ini terbilang mumpuni.

Hal itu terbukti saat dia ditugaskan oleh perusahaannya untuk melihat pameran industri peternakan VIV Asia 2017 di Bangkok baru-baru ini.

Saat ditemui awak Poultry Indonesia di sela-sela kunjungannya ke Thailand, Ayip mengatakan bahwa salah satu tujuan dia bersama timnya menghadiri pameran VIV Asia adalah membawa misi untuk melihat teknologi mutakhir seperti mesin-mesin produksi pakan dan sebagainya.

“Kami diutus kesini dalam rangka melihat bagaimana cara kerja teknologi untuk lebih meningkatkan produktifitas dan kualitas pakan,” ujar Manajer muda ini.

Ayip mengatakan, selama kunjungannya ke pameran di Thailand, dia telah bertemu dengan hampir sepuluh perusahaan besar untuk diskusi dan negosiasi. Menurutnya dengan gerak bisnis perusahaanya yang semakin berkembang pesat, dibutuhkan pembaruan pada mesin-mesin produksi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan membeli mesin yang lebih besar dan high technology untuk menunjang proses produksi,” harap Ayip.  

 

- Farid -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com