Berburu Pengetahuan Baru di VIV Asia 2017

Bermacam tekologi mutakhir di bidang peternakan, serta acara seminar yang penuh dengan inovasi baru, akan meramaiakan pameran  VIV Asia 2017. (Foto: VIV Asia)

 

POULTRY INDONESIA, BANGKOK-- Pameran Terbesar di Asia siap diselenggarakan kembali. VIV Asia, dengan tuan rumahnya Thailand, akan menyajikan berbagai inovasi terbaru dalam dunia peternakan.

Di sana, berbagai perusahaan, ilmuwan, peternak, hingga para jurnalis, akan berbaur dan bertukar informasi terkait perkembangan industri peternakan internasional. Kali ini, VIV Asia akan diadakan mulai dari tanggal 15-17 Maret 2017 mendatang, di Kota Bangkok.

Pada acara tersebut, akan pula diselenggarakan expo dan seminar yang dinamakan DiaryTech. Kegiatan itu meliputi berbagai macam acara, seperti agenda pertemuan untuk pembahasan manajemen sapi perah dan penereapan biosekuriti terhadap peternakan.

Menurut Anel Ceman, selaku DiaryTech Spesial Coordinator of VIV Worldwide, akan ada merek-merek terkenal pada acara tersebut. “Nanti ada merek terkenal dari seluruh dunia di bidang peralatan produksi, pengolahan dan sistem pengemasan, genetika, gizi dan kesehatan sapi,” ujar dia.

Fokus VIV Asia yang salah satunya terhadap susu, bukanlah tanpa alasan. Pada 2016 lalu, Asia telah menghasilkan sekitar 327 ton susu, setara dengan 40 persen dari produksi dunia.

Produksi susu secara global yang ditargetkan meningkat sebesar 140 juta ton, hampir 60 persen diharapkan datang dari negara-negara di Asia. Karenanya, acara pameran ini bertujuan untuk merangsang produktivitas hasil susu dari peternakan, agar menjadi lebih baik secara kualitas dan kuantitasnya.

Sebagai upaya memuaskan pengunjung pada pameran nanti, VIV Asia pun menyediakan satu program khusus bernama Diary Farm Visit. Pengunjung akan dibawa berkeliling, dari mulai pameran hingga ke peternakan. “Kami telah mengatur peternakan sapi perah di sekitar Bangkok, bahwa mereka akan menerima pengunjung VIV Asia yang ingin melihat praktik terbaik untuk produksi susu secara langsung,” ungkap Anel Ceman.

Dia juga berharap, program ini menjadi kesempatan yang fantastis untuk memperbarui pengetahuan pengunjung, dan modal bagi mereka yang ingin mempersiapkan diri untuk kemajuan besar berikutnya di pasar susu Asia.

- Adam Rahadian -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com