Curhat Dirjen PKH Warnai Halalbihalal ISPI

Foto Dirjen PKH bersama keluarga besar ISPI. 

 

POULTRY INDONESIA, JAKARTA - Kehangatan membalut suasana Halalbihalal Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) yang berlangsung di Hotel Santika TMII, Jakarta, Senin (10/7). Pada acara tersebut, hadir para pengurus dan anggota, juga berbagai tokoh peternakan nasional lainnya, yang bersilaturahmi satu sama lain.

Acara yang digelar pada pekan ketiga pasca lebaran itu, masih menjadi momen tepat untuk saling memaafkan. “Kita bersyukur dapat berkumpul dalam acara Syawalan ISPI, halalbihalal, yang juga sekaligus urun rembuk ini. Diharapkan acara ini dapat melahirkan solusi di tengah tantangan dunia peternakan yang semakin besar,” ujar Prof. Ali Agus selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (PB ISPI).

Acara yang dibalut dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan ini, juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, drh. I Ketut Diarmita, MP. Dia mengatakan, bahwa sangat berbahagia dapat hadir dalam acara halalbihalal ISPI.

“Posisi saya sebagai dirjen harus mampu mengomunikasikan kepentingan dengan semua pihak. Saya tetap menghormati perbedaan pandangan dalam setiap kebijakan yang saya keluarkan, karena perbedaan merupakan karunia yang patut kita hormati bersama” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketut pun mencurahkan segenap pemikiran, juga keluh kesahnya, terhadap dunia peternakan di Tanah Air. Menurutnya, banyak sektor yang harus dibenahi secara bersama-sama, bukan sendiri-sendiri. Sehingga, kelak, tidak ada pelaku usaha peternakan yang susah kian susah, atau, yang kaya semakin kaya.

Ketut juga menyampaikan, terkait dengan tata kelola peternakan, tahun ini sistem data perunggasan diharapkan akan selesai. Dia berharap bahwa tidak ada lagi protes-protes dari para peternak. “Ke depan, diharapkan tidak ada kerancuan lagi dalam masalah data peternakan. Jika sistem sudah berjalan, maka, sistem yang akan bekerja. Tinggal para pelakunya yang harus jujur dalam melaporkan data,” pungkas pria asal Pulau Dewata. 

 

 

- Farid Dimyati -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com