Eratkan Kerja Sama, Unsoed Kunjungi PT CPI

Foto bersama antara pihak PT CPI dan Unsoed di kantor pusat PT CPI, Ancol, Jakarta Utara, (9/11).

 

POULTRY INDONESIA - Bertempat di Kantor Pusat PT Charoen Pokphand Indonesia, Jakarta (9/11), PT CPI mendapat kunjungan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Acara yang dikemas dalam bentuk ramah tamah ini membahas perihal kerja sama yang selama ini telah terjalin antara PT CPI dengan Unsoed maupun yang akan dikerjasamakan ke depannya.

Thomas Effendy selaku Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa hubungan perguruan tinggi dengan pihak swasta dalam hal ini PT CPI sudah berjalan dengan baik selama ini. “Unsoed ini merupakan kampus yang lulusannya paling banyak berkontribusi di PT CPI. Pada sektor perunggasan karyawan yang terbanyak adalah dari Unsoed, jumlahnya saat ini ada 307 orang,” ungkapnya.

Thomas Effendy mengaku bahwa kampus Unsoed memiliki lulusan yang berdaya juang tinggi serta mau untuk bekerja di desa. Apa yang dikatakan Thomas Effendy bukan tanpa sebab, breeding farm dan hatchery yang notabene banyak berlokasi di perdesaan merupakan lokasi yang belum tentu semua sarjana mau untuk menempatinya. “Salah satu keunggulan lulusan Unsoed adalah mau bekerja di desa,” tutur Thomas.

Hal ini diakui oleh Rektor Unsoed Dr. Achmad Iqbal, M.Si, dia mengatakan kondisi lulusan perguruan tinggi saat ini adalah ketidakmauannya untuk bekerja di lokasi yang jauh dari perkotaan. Iqbal mengaku permasalahan ini menjadi fokus semua Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. “Pada pertemuan para pejabat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang lalu, hal ini juga dibahas. Banyak sarjana yang enggan ditempatkan di lokasi yang jauh dari kota, apalagi jika lokasinya susah sinyal,” ungkapnya.

Namun Iqbal masih bersyukur, lulusan Unsoed masih banyak yang mau bekerja di lokasi pedesaan seperti di unit kerja milik PT CPI yang bayak berlokasi di perdesaan. “Alhamdulillah lulusan Unsoed masih yang terbanyak bekerja di PT CPI, semoga besok akan bertambah lagi dari dua mahasiswa ini,” tunjuknya kepada dua mahasiswa yang ikut dalam rombongan. Iqbal mengucapkan banyak terima kasih kepada PT CPI yang selama ini banyak membantu dalam bentuk beasiswa pendidikan maupun bantuan kerjasama yang lain.

Sebagai informasi, PT CPI melalui Lembaga Karya Pokphand (LKP) telah banyak berkontribusi untuk dunia pendidikan Tanah Air. Bentuk kegiatan sosial seperti pendirian gedung PAUD, bantuan untuk korban bencana alam, beasiswa pendidikan untuk mahasiswa, serta pemberian hibah kandang sistem closed house kepada Perguruan Tinggi merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility yang dikaryakan oleh PT CPI.

Pada bulan Mei yang lalu, PT CPI menghibahkan closed house kepada empat universitas terpilih. Universitas tersebut yaitu Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan Universitas Hasanuddin. Berdasarkan informasi yang didapat, hibah tersebut merupakan bentuk kepedulian PT CPI kepada dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi untuk pengembangan kompetensi dan sumber daya mahasiswa.

Prof. Ismoyowati selaku Dekan Fakultas Peternakan Unsoed yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa hubungan kerja sama ini diharapkan akan terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara Perguruan Tinggi yang memang mencetak para sarjana dengan pihak swasta yang memang akan menjadi pengguna para lulusan dari Perguruan Tinggi. “Saya berterimakasih sekali kepada PT CPI yang selama ini banyak memberi bantuan beasiswa pendidikan maupun bentuk hibah yang lainnya. Semoga hal ini akan terus berlanjut,” ujarnya. 

- Farid Dimyati -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com