ILDEX 2017, Ajang Edukasi dan Pameran Industri Peternakan

Pameran Dibuka dengan mengonsumsi daging ayam secara bersama-sama

 

POULTRY INDONESIA - International Livestock Dairy Meat Processing and Aquaculture Exposistion (ILDEX) merupakan salah satu pameran terlengkap dan terbesar di Industri peternakan yang sukses digelar pada 18-20 Oktober 2017. Dengan mengacu pada perkembangan dan permintaan pasar yang semakin meningkat secara signifikan, membuat ILDEX tumbuh semakin besar pada penyelenggaraan yang ke-3 di tahun ini.

Pertumbuhan konsumsi produk peternakan dari tahun ke tahun semakin terlihat. Pergeseran konsumsi masyarakat dari sumber pangan nabati ke hewani juga kian nampak seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal tersebut yang melandasi tumbuhnya industri peternakan, bukan hanya sektor budi daya saja, melainkan dari hulu sampai hilir.

ILDEX Indonesia merupakan sebuah ajang internasional untuk mempertemukan berbagai stakeholder di Industri peternakan. Karena, berbagai pihak mulai dari industri, asosiasi, akademisi, maupun para pemangku kebijakan turut meramaikan acara dwitahunan ini.

ILDEX Indonesia  kali ini merupakan edisi ketiga dari ajang dwitahunan yang diselenggarakan berkat kerjasama antara PT Permata Kreasi Media dan VNU Exhibition Asia Pacific Co.,Ltd. Berdasarkan pantauan dari Managing Diorector VNU Exhibition Asia Pasific yaitu Nino Gruettke, negara-negara di Asia sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, dan menjadi incaran para investor global.

“Di Indonesia sektor peternakan menyumbang 1.62% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2016. Selain itu, sub sektor peternakan juga berperan dalam peningkatan konsumsi produk pangan asal hewani. Yang paling penting, para pebisnis Indonesia telah mendapatkan perhatian dari pebisnis global,” papar Nino.

Pameran ILDEX Indonesia kali ke-3 ini dikunjungi oleh 8.000 pelaku bisnis dari 30 negara dan mendapatkan respon sangat positif dari peserta pameran mengenai kualitas dan kuantitas pelaku bisnis lokal dan internasional. Para pembeli potensial dari 13 negara termasuk Thailand, Myanmar, Indonesia, Bangladesh, Filipina, Malaysia, India, Sri Lanka, Taiwan, Truki, dan lain lain, ikut serta dalam pameran ini.

Penyelenggaraan pameran ILDEX ini tentunya tidak lepas dari tantangan para pelaku di bidang peternakan untuk menatap masa depan peternakan di Indonesia. ILDEX Indonesia yang bernaung di bawah VNU asia yang memang sudah tak diragukan lagi dalam mengelola pameran bertaraf internasional, sehingga penyelenggaraan ILDEX 2017 ini dipastikan professional dan meriah. Dalam pameran ILDEX ini pula tentunya memberikan jawaban bagi para pelaku usaha peternakan dalam menyiasati berbagai tantangan yang ada di lapangan. 

- Domi Sattyananda -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com