IMAKAHI Gelar Konferensi Internasional

Foto bersama di salah satu rangkaian kegiatan konferensi internasional IMAKAHI atau IVSA Indonesia.


POULTRY INDONESIA - Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) atau yang dikenal secara Internasional sebagai IVSA Indonesia sukses mengadakan kegiatan bertaraf Internasional, yaitu 8th IVSA Asia Conference yang mengangkat topik mengenai Animal Health for a Better World.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang berlangsung selama satu minggu dari tanggal 7 sampai 13 Agustus 2017 dan bertempat di dua kota yaitu Surabaya dan Malang. Peserta berjumlah 42 mahasiswa yang berasal dari 6 negara Asia, yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Korea Selatan, China dan Jepang.

Peserta kegiatan 8th IVSA Asia Conference ini melakukan kegiatan-kegiatan akademik seperti kuliah umum dan workshop mengenai animal health. Beberapa kuliah umum di antaranya oleh Prof. Bambang Ponco yang menyampaikan materi mengenai “The importance of Veterinary Medicine in Indonesia”, Drh. Fransiska Sulistyo yang menyampaikan materi “Being an Orangutan Vet” dan Drh. Soelih yang menyampaikan materi “Control of Newly Emerging Zoonotic Diseases”.

Selain materi, peserta juga berkesempatan mengikuti beberapa workshop, di antaranya workshop reptile ular dan iguana oleh Prof. Komang di FKH Universitas Airlangga dan reptile necropsy oleh Drh. Slamet Raharjo, MP. di FKH Universitas Brawijaya. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mengikuti workshop yang bertujuan untuk mengenal budaya Indonesia, yang dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas bela diri (pencak silat), kelas memasak, dan kelas menari (tari saman).

Selain materi dan workshop, peserta juga melakukan kunjungan ke beberapa instansi seperti Balai Besar Inseminasi Buatan di Malang, Batu Secret Zoo, Institute of Tropical Disease (Universitas Airlangga), Lab Bioscience (Universitas Brawijaya), dan juga Kertosari Rafting, Prigen. Di samping itu, peserta juga diundang untuk makan malam oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani, walaupun ia tidak dapat hadir pada malam itu.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diadakan. Kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengenalkan dunia kedokteran hewan di Indonesia secara global dan diharapkan terjadi transfer ilmu, ide maupun perspektif di bidang kedokteran hewan. Diharapkan pula ke depannya mahasiswa kedokteran hewan khususnya dari Indonesia memiliki wawasan yang luas dan mampu bersaing secara global.

 

- Adam/IMAKAHI -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com