Jurnalis Poultry Indonesia Raih Penghargaan BSN

Foto bersama para pemenang dengan ketua BSN, Kamis (30/3). 

POULTRY INDONESIA-- Badan Standardisasi nasional (BSN), pada hari jadinya yang ke-20, mengadakan Anugerah Jurnalistik BSN 2017. Pada kegiatan itu, BSN tidak sendiri. Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK) pun digandeng untuk menjaring kandidat terbaik dari media massa di seluruh Indonesia.

Perlombaan khusus jurnalis media cetak dan online tersebut dibagi ke dalam dua kategori. Pertama, adalah kategori penulisan, dan kedua, adalah kategori foto.

Proses seleksi berlangsung ketat. Terhitung sejak November 2016 hingga Maret 2017, terdapat ratusan karya jurnalis yang diterima panitia. Karya tersebut pun beragam. Ada karya jurnalistik yang berbentuk feature, straight news, hingga foto tunggal.

Semua karya tersebut mengarah pada satu tema, yakni peran BSN dalam meningkatkan daya saing nasional di era globalisasi. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya tersaring tujuh jurnalis terbaik, yang berhak mendapatkan penghargaan dari BSN dan MAPIPTEK.

Dari tujuh nama yang dipilih dewan juri, terdapat nama Adam Rahadian Ashari, selaku jurnalis Poultry Indonesia, yang berhasil menyabet juara dua kategori penulisan.

Dia menyisihkan kandidat lainnya, dari berbagai media yang ikut serta dalam perayaan hari jadi BSN ke-20 tersebut. Adam keluar sebagai salah satu pemenang, berkat tulisannya yang berjudul Urgensi Peningkatan Standar Mutu pada Produk Peternakan, yang diterbitkan di Majalah Poultry Indonesia, edisi bulan Februari 2017.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN, Budi Rahardjo mengatakan, pelaksanaan lomba bertujuan memotivasi para jurnalis untuk memublikasikan peran BSN dan isu terkait Standar Nasional Indonesia (SNI), agar masyarakat semakin mengenal BSN dan memahami nilai SNI.

“Sehingga masyarakat terutama stakeholder dapat berkontribusi mengembangkan serta menerapkan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia,” kata Budi dalam peringatan 20 Tahun BSN di Jakarta, Kamis (30/3).

Acara tersebut juga berlangsung meriah, dengan adanya hiburan musik tradisional, dan memuncak ketika B.J. Habibie, Presiden Republik Indonesia ketiga, memberikan ceramahnya. Banyak audiens yang terkesima dengan tampilnya sosok inspiratif tersebut.

B.J. Habibie mengajak para tamu undangan pada saat itu, untuk terus berkarya bagi bangsa. Terutama bagi BSN, usia ke-20 harus semakin melecut semangat berbakti pada negeri, dengan sepenuh hati.

Acara yang juga didukung oleh PT. Pertamina Lubricants, PT. Asia Pulp and Paper (APP), serta PT. Indofood Sukses Makmur, berakhir syahdu dengan dilantunkannya lagu Cinta Sejati, yang merupakan Original Soundtrack dari film kondang Ainun Habibie oleh tim paduan suara BSN. 

B.J. Habibie pun menyempatkan foto bersama sebelum meninggalkan Gedung BPPT di Jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat, tempat berlangsungnya acara tersebut. 

- Domi -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com