Kiat Menulis di Media ala Format

Suasana pelatihan jurnalistik Format yang melibatkan berbagai kalangan. 

 

POULTRY INDONESIA, SURABAYA - Asosiasi Forum Media Peternakan (Format) bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama, kembali mengadakan pelatihan jurnalistik. Kegiatan itu terselenggara di Grand City Convex Surabaya, bertepatan dengan gelaran pameran Indo Livestock 2017, Kamis (18/5). Adapun tema pelatihan yang diangkat kali ini adalah “Jurus Jitu Menulis di Media”.

Acara tersebut dikhususkan untuk memberi kiat-kiat bagaimana menulis artikel, berita, serta rilis berita perusahaan atau lembaga pemerintah, yang baik dan benar.

Pelatihan juga diperuntukan untuk umum, karena siapa saja boleh mengikuti, dengan ketentuan melakukan registrasi terlebih dahulu kepada panitia. Hadir sebagai narasumber training yakni Pemimpin Redaksi majalah Infovet Bambang Suharno dan Ketua Format Yopi Safari, yang juga Pemimpin Redaksi majalah Trobos Livestock.

Tercatat kurang lebih 30 peserta yang mengikuti pelatihan, dan mayoritas adalah para mahasiswa, juga pengunjung umum pameran lainnya. Salah satu mahasiswa mengaku merasa senang ia mengikuti pelatihan karena ingin mengetahui bagaimana cara menulis artikel berita dengan mudah, terutama kaitannya dengan berbagai istilah yang ada dalam dunia peternakan.

Bambang Suharno menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang tertarik mengikuti pelatihan.“Senang sekali peserta training yang datang lumayan banyak, semoga tips yang kami berikan dalam tulis-menulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata dia.

Bambang juga menegaskan bahwa pelatihan jurnalistik ini akan terus digiatkan dalam kegiatan pameran peternakan lainnya, karena akan selalu memberikan output positif bagi siapa saja yang ingin mempelajari dunia jurnalistik.

- JESSY -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com