Medion Memberi Wadah untuk Berkreasi

Selain memberikan edukasi dalam bentuk seminar, ceramah, dan roadshow, Medion kini juga memberikan wadah bagi para mahasiswa peternakan untuk berkreasi. Pada bulan Agustus hingga November 2015 lalu, Medion mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) untuk para mahasiswa dengan tema Inovasi Aplikatif Bidang Peternakan untuk Mendukung Kesejahteraan Peternak. Lomba tersebut merupakan yang pertama kali diadakan perusahaan asal Bandung itu.

Antusiasme mahasiswa terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 97 tim yang terdiri dari maksimal dua orang per tim. Peserta berasal dari 17 universitas di seluruh Indonesia. Dari peserta yang mendaftar dipilih 5 tim pemenang dengan hadiah jutaan rupiah serta diundang hadir ke PT Medion Bandung untuk mengikuti seminar, plant tour, dan juga berwisata di kota Bandung.

Pemenang pertama adalah Hendra Nur Cahyo dan Resti dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dengan karya tulis berjudul “Pemanfaatan Tanaman KULET (Kunyit, Lengkuas, Temulawak) sebagai Fitobiotik dalam Meningkatkan Produktivitas Ayam Broiler”. Hasil karya mereka dinilai sangat aplikatif dan dapat mendukung kesejahteraan peternak.

Menurut Hendra, LKTI memberinya banyak pengalaman dan proses belajar, sehingga ia ingin menghimbau kawan-kawan mahasiswa yang lain untuk jangan pernah takut untuk mencoba. Sedangkan Resti berterima kasih kepada PT Medion yang telah memberikan kesempatan untuk berkarya. Bagi Resti, berpartisipasi dalam LKTI adalah pengalaman yang luar biasa. Medion

- -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com