Memberdayakan Potensi Negeri melalui Duta Ayam Lokal

Pengukuhan duta ayam lokal Ade M. Zulkarnaen oleh Dijren PKH dan disaksikan oleh Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation.

 

POULTRY INDONESIA-- Jumat lalu (17/3), Japfa Foundation menggelar acara pemaparan bertajuk “Mengangkat Potensi Sumber Daya Genetik Ternak Asli Indonesia yang Berdaya Saing dalam Menghadapi Pasar Global”.

Sejumlah narasumber dihadirkan, di antaranya Dirjen PKH Kementan I Ketut Diarmita MP, Peneliti Balitnak Dr. Ir. Tike Sartika, Ade M. Zulkarnain Selaku Ketua Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) sekaligus Duta Ayam Lokal Indonesia, dan Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo.

Pada acara yang bertempat di Balai Kartini Jakarta itu, juga dilakukan pelantikan Duta Ayam Lokal kepada Ade M. Zulkarnain.

Dengan gelar tersebut, Ade M Zulkarnain memiliki beberapa hal pokok dalam menjalankan tugasnya, yakni melindungi, mengembangkan dan mendukung penelitian dan pengembangan ayam lokal Indonesia, melestarikan keturunan ayam lokal, serta mendorong pertumbuhan UKM dan usaha terkait ayam lokal sehingga dapat menjadi usaha yang menghasilkan.

Pelantikan duta ayam lokal Indonesia juga dikukuhkan langsung oleh Dirjen PKH I Ketut Diarmita.

Untuk mendukung program penelitian dan pengembangan unggas lokal, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat pun menandatangani perjanjian kerja sama dengan Himpuli.

“Kami berharap di Sumatera Barat dibangun sebuah pembibitan, dan alhamdulillah sudah dibangun kandang yang sangat modern,” kata Ade.

Dia juga berharap dengan sinergi antara Himpuli dan Pemerintah Sumatera Barat meningkatkan produksi dan dikembangkan pada masyarakat. Selain itu, Ade pun berharap agar provinsi lainnya di Indonesia dapat mengikuti, serta dapat mengurangi ketergantungan terhadap impor bibit Grand Parent Stock ayam ras.

 

 

- Domi -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com