Mempelajari Bahasa Tubuh Hewan

POULTRY INDONESIA-- Hubungan antara manusia dan hewan, merupakan hubungan yang tidak mudah untuk dipisahkan. Keadaan itu bahkan membawa dampak yang sangat menguntungkan, salah satunya dalam bisnis perunggasan.

Manusia seolah punya keharusan untuk berterima kasih pada unggas, karena telah memberikan banyak peluang bisnis yang mampu dijadikan jalan rezeki banyak orang.

Kali ini, hubungan antara manusia dan hewan ternyata dipelajari secara serius oleh Loesjs Jacob dari Kanada, yang menjadi pembicara di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (3/3).

Dalam kuliah umum bertema “Linking awareness and Body Talk” tersebut, banyak dihadiri oleh mahasiswa serta dosen yang antusias mempelajari tentang bahasa tubuh hewan.

Loesje merupakan seorang ahli yang sangat bergairah untuk melakukan penelitian  tentang manusia dan hewan. Pada tahun 2001, Loesje menemukan sistem body talk, di mana sistem itu merupakan jawaban atas pertanyaannya, agar bisa memberikan perawatan yang lebih efektif pada hewan.

Sejak itu dia menfokuskan diri 100 persen, tentang hubungan  hewan dan manusia, dan menggunakan perjalanan kesadaran yang terhubung (komunikasi non-verbal) dan konsep body talk, untuk membantu meringankan trauma, nyeri, perilaku dan kesehatan baik pada hewan maupun  manusia. Kegiatan ini ditunjang fasilitas berskala internasional.

Dia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, sebagai profesional yang menangani hewan, lebih khususnya lagi sebagai komunikator terhadap hewan. Dia pun mendalami bidang pelatihan hewan, berurusan dengan penyakit hewan, serta masalah perilaku hewan.

Inti dari kuliah umum tersebut adalah untuk menggambarkan kondisi dari makhluk hidup (hewan) bisa dilakukan dengan pendeteksian energi yang ada di makhluk hidup tersebut, dan energi yang ada disekitarnya. Dengan demikian, hewan bukan hanya dijadikan sebuah komoditas, namun dapat berperan sebagai partner di kehidupan sehari-hari, termasuk dalam jalannya roda industri peternakan. 

- FKH Unair / Yafi -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com