Mengintip Tambak Udang Milik Petinggi PT CPI

Foto Jemmy Wijaya bersama kerabat yang menghadiri acara ramah-tamah di Tanjung Pasir Resort, Tangerang.

 

POULTRY INDONESIA - Director of PT Charoen Pokphand Indonesia, Jemmy Wijaya, ternyata punya usaha sampingan yang menjanjikan. Terletak di Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, lahan seluas 40 hektare terhampar luas dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Lahan itulah yang dimanfaatkan sebagai tempat budi daya udang.

Kesempatan mengunjungi tambak udang tersebut diperoleh Poultry Indonesia saat Jemmy Wijaya mengadakan acara ramah-tamah dengan rekan kerja dan para kerabatnya. Di sana, tamu undangan dipersilakan untuk mengeksplorasi tambak udang dengan pemandangan khas pesisir laut yang menyenangkan.

Selain itu, tamu undangan juga dijamu dengan berbagai macam hidangan udang, yang dipanen langsung dari tambak milik Jemmy. “Ayo silakan dinikmati, nasinya sedikit saja, banyakin udangnya saja,” celoteh Jemmy kepada wartawan Poultry Indonesia, Sabtu (23/9).

Tambak udang yang menjadi penggerak utama restoran seafood Vanname itu, merupakan bagian bisnis terpadu dengan Tanjung Pasir Resort, yang juga milik Jemmy Wijaya. Di tempat yang letaknya tidak terlampau jauh dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut, pengunjung dapat bersantai ria dengan fasilitas pemancingan, hotel, kafe, restoran dan juga kolam renang.

Jemmy mengaku, bahwa bisnis udang yang dijalaninya saat ini, masih dalam proses pengembangan. “Lahan yang digunakan untuk tambak juga masih sedikit, kita sambil berjalan saja, semoga terus meningkat progresnya,” ungkap Jemmy.

Hal yang yang menjadi motivasi Jemmy dalam melakukan budi daya udang, selain karena pemanfaatan lahan yang dimilikinya, juga karena melihat prospek bisnis udang yang sangat baik. “Saat ini harga produksi per kilogram mencapai Rp 60.000. Namun ketika dijual, bisa mencapai harga Rp 120.000 per kilogramnya.”

Menurut Jemmy, kunci dari keberhasilan bisnis yang dijalaninya, tak lepas dari kekuatan tekad, kerja keras, kesabaran, serta pemanfaatan teknologi. “Kalau keuntungan itu pasti menyusul,” ujarnya. Dengan kunci tersebut, beragam hambatan dapat dilaluinya dengan baik.

Selain harga jual tinggi dan permintaan yang terbilang baik, dukungan infrastruktur juga diyakini Jemmy dapat menjadi pendukung bisnis udangnya. “Sekitar dua tahun lagi nanti ada jalan tol yang sangat dekat dengan resort ini, kita lihat saja perkembangannya nanti,” ujar Jemmy sambil tersenyum.

 

- Adam -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com