Pilihan Tepat Membunuh Lalat

Musim hujan telah tiba, peternak perlu waspada akan ancaman lalat di kandang. Lalat akan menimbulkan banyak kerugian bagi peternak seperti mengganggu ketenangan ayam, feses menjadi basah dan menghasilkan gas amoniak (NH3) yang berdampak terhadap pernapasan, meninggalkan bercak hitam pada kandang serta telur unggas. Untuk mencegah terjadinya hal yang merugikan tersebut, dibutuhkan solusi yang bisa membasmi lalat dari kandang.

Salah satu solusi tersebut dengan menggunakan Belgrita. Obat ini mengandung 2 bahan yang dinilai mampu membunuh lalat yaitu azamethipos 10% dan tricosene 0,02%. Kandungan azamethipos yang merupakan insektisida golongan organophosphor ini, mampu menghambat aktivitas cholinesterase pada sistem syaraf serangga sehingga membunuh lalat dengan cepat. Lalat sangat rentan terhadap azamethiposdan akan cepat mati bila bersentuhan langsung atau tertelan. Penggunaan obat ini tidak begitu sulit, karena ada 2 cara yang bisa diterapkan oleh peternak yaitu penyemprotan (spray) dan pengecatan.

Kedua cara ini bertujuan untuk mengendalikan populasi lalat yang ada di sekitar kandang atau bangunan dengan dosis yang berbeda. Jika dilakukan dengan cara penyemprotan, maka untuk luas area 100 meter persegi (m2) dibutuhkan dosis 250 gram per 2 liter, pengecatan kandang dibutuhkan dosis 250 gram per 250 milliliter (ml) dan pengecatan bahan display dosisnya 250 gram per 80 ml. Selain kandungan yang berkualitas, obat ini juga sangat mudah digunakan karena tersedia dalam bentuk powder. Dengan sediaan ini menyebabkan Belgrita mudah larut dalam air. Kemasan yang tersedia saat ini yaitu sachet 100 gram dan kotak plastik 500 gram. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang produk ini, silakan menghubungi langsung perusahaan. PI

 

PT. Sarana Veterinaria Jaya Abadi

Taman Tekno Blok J2/5, Serpong

Telp: (021) 75880369

Fax: (021) 75880368

- -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com