Program Peduli Pendidikan PT CPI Merambah ke Ciamis

PT CPI kian membuktikan konsistensinya dalam ikut serta membangun dunia pendidikan Tanah Air. 
 
 
POULTRY INDONESIA - Bertempat di SD Negeri 3 Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/9), PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memperluas pengabdiannya kepada dunia pendidikan Tanah Air. Acara yang dihadiri juga oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan asosiasi perunggasan wilayah Priangan Timur ini berjalan begitu meriah.
 
Dalam sambutannya, Presiden Komisaris PT CPI Hadi Gunawan, mengenang saat masa-masa membangun gedung sekolah. "Ini sudah menjadi takdir Tuhan, kenapa kami memilih SD N 3 Kertaharja yang kami bangun gedungnya. Dalam waktu dua bulan sepuluh hari, pembangunan gedung sudah selesai," kenangnya tentang pembangunan gedung pasca gempa Ciamis tahun 2009.
 
Dia mengaku bahagia saat mendengar anak didik SDN 3 Kertaharja sebagai sekolah binaan PT CPI banyak mendapat kejuaraan dalam berbagai lomba. "Saya merasa gembira mendengar ibu kepala sekolah mengatakan kepada saya bahwa siswa di sini banyak yang berprestasi, ini luar biasa, saya berharap sekolah ini terus dalam lindungan Tuhan Maha Kuasa," ujarnya.
 
Lebih lanjut daripada itu, Karyati, S.Pd yang merupakan Kepala SD N 3 Kertaharja, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini mengaku sangat senang sekali PT CPI tak pernah putus membantu sekolahnya sepanjang tahun sejak tahun 2009.
 
"PT CPI sudah banyak sekali melakukan kepedulian. Gedung sekolah, sepuluh unit komputer untuk belajar siswa, alat-alat drum band, dan tentunya pemberian telur setiap seminggu dua kali untuk siswa, bagi kami itu bermanfaat sekali. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada CPI," ujarnya.
 
Dia menambahkan, sejak sarana dan prasarana yang banyak dibantu oleh CPI, siswa menjadi lebih giat dalam belajar. "Dulu itu SD ini tidak seberprestasi sekarang, namun sejak banyak bantuan masuk dari CPI, kini sudah mampu mengoleksi 85 piala hasil kejuaraan dalam berbagai bidang," ungkapnya dengan penuh gembira.
 
Senada dengan Suryati, Drs. H. Wawan S. Arifin yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, mengatakan sangat berterimakasih kepada PT CPI yang sudah peduli kepada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Ciamis.
 
"Saat ini permasalahan dunia pendidikan kita adalah kekurangan guru PNS. Semoga kedepannya PT CPI selain memberikan bantuan sarana prasarana juga memikirkan juga tentang nasib tenaga pendidiknya (guru)," ujar Wawan.
 
Menurutnya, dengan adanya hubungan baik antara pihak swasta dengan pemerintah, diharapkan akan semakin memajukan dunia pendidikan Tanah Air. "Terima kasih kepada CPI atas bantuannya selama ini, semoga ini menjadi amal jariyah," pungkasnya. 
 
 
- Farid -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com