PT CPI Kembali Bantu Peternak Korban Erupsi Gunung Agung

Bantuan yang diberikan PT CPI diharapkan mampu mengurangi beban para peternak korban erupsi.

 

POULTRY INDONESIA – Erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, telah memunculkan banyak kerugian berupa materiil maupun psikis bagi para pengungsi. Para peternak di daerah tersebut juga tak luput dari cobaan yang menerpa, sehingga harus rela meninggalkan rumah serta kehilangan sebagian ternaknya.

Pada kondisi tersebut, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) hadir bersama-sama pemerintah untuk memberikan bantuan, sebagai wujud kepedulian terhadap para korban Erupsi Gunung Agung. Setelah sebelumnya PT CPI memberikan bantuan berupa 50 ton pakan konsentrat dan 3 buah truk untuk evakuasi, lalu, pada Senin (16/10), PT CPI kembali memberikan bantuan berupa Pakan Hijau Ternak (PHT) sebanyak 33 ton, yang diserahkan langsung kepada Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Proses pemberian bantuan tersebut diberikan oleh Government Relation PT CPI, IGN Alit, yang juga disaksikan oleh Ketua Satuan Tugas Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Nata Kusuma. Selanjutnya, setelah penyerahan bantuan PHT secara simbolis, Bupati Karangasem melanjutkan acara tinjauan tempat penampungan ternak di dusun Samuh, Desa Bugbug, Karangasem, untuk melihat secara langsung kondisi ternak yang berada di tempat penampungan. 

I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, turut sertanya PT CPI dalam memberikan bantuan, mampu menjawab keraguan para pengungsi yang menitipkan ternaknya di tempat khusus pengungsian ternak. Pakan konsentrat dan PHT yang ada dapat mencukupi kebutuhan makanan ternak, sehingga tak perlu ada lagi keraguan untuk mengirim ternak ke pos penampungan terdekat.

Sementara itu, IGN Alit berharap apa yang diberikan oleh PT CPI bisa sedikit meringankan beban para peternak yang merupakan korban erupsi Gunung Agung, sehingga tak terlalu memiliki beban pikiran terkait ternak mereka yang berada di pengungsian.  

Bantuan tersebut juga diharapkan dapat berkontribusi bagi tim bentukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI yang bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. Tim Kesiapsiagaan Darurat yang dibentuk tersebut memiliki misi penyelamatan ternak, serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi untuk diambil keputusan dalam penyelesaiannya di lapangan. 

- CPI-Red. -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com