PT CPI Kian Gencar Kembangkan Pendidikan

Foto bersama seusai pembukaan program "Bakti pada Guru" di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Rabu (13/9). 

 

POULTRY INDONESIA - Pengembangan pendidikan menjadi hal yang diperhatikan betul oleh PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI), demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang unggul. Kali ini, pengabdian yang sedang dilakukan oleh PT CPI adalah pemantapan pendidikan karakter bagi para guru melalui program bertema “Bakti pada Guru”, yang terselenggara berkat dedikasi Lembaga Karya Pokphand (LKP).

Program yang sebelumnya telah berlangsung di Jakarta Timur dengan melibatkan seratus orang guru, kini berlanjut di Jakarta Utara, dengan jumlah guru yang sama pula. Pembukaan program di Sunter, Jakarta Utara, berlangsung hangat dengan hadirnya Wali Kota Jakarta Utara Drs. Husein Murad. Dalam pernyataannya, Husein sangat mengapresiasi program PT CPI dalam mendukung peningkatan kualitas guru, agar dapat membina para murid secara lebih baik.

“Acara ini bagian dari kesadaran yang luar biasa dari PT CPI untuk memajukan dunia pendidikan,” ujar Husein, Rabu (13/9). Dia juga menambahkan, bahwa perhatian PT CPI kepada para guru sudah sangat tepat. Diharapkan, para guru yang mendapatkan pelatihan dapat menularkan semangat pendidikannya kepada guru yang lain.

Program “Bakti pada Guru” ini pun didukung oleh Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Berdasarkan penuturan Dekan Fakultas Psikologi Undip Dr. Hastaning Sakti, para guru yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini akan diberi pemantapan pemahaman dalam segi pendidikan karakter.

Peserta akan mendapatkan pelatihan selama dua hari dengan fokus kepada tema “National Social Responsibility”. Pancasila pun digunakan sebagai landasan pikir pada pelatihan tersebut. “Tentu bukan menghafal Pancasila per poin, namun lebih kepada pengamalannya,” ujar Hastaning.

Pada acara yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok itu, juga dihadiri oleh Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Drs. Anas M. Adam, Ph.D. Saat dijumpai, ia pun memberikan apresiasi kepada PT CPI atas program yang sedang berlangsung ini.

“Kita adalah bangsa yang besar, namun tidak bisa bersaing jika pembinaan karakter tidak diperhatikan. Ini adalah program yang penting,” ujar Anas. Selain itu, ia juga berharap agar PT CPI mampu melebarkan program ini ke daerah-daerah lainnya yang minim perhatian.

Sementara itu, Komisaris Independen PT CPI Suparman Sastrodimedjo mengatakan, bahwa program pengabdian pada guru ini menjadi rangkaian program dari PT CPI untuk membangun pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. Karena, sejauh ini, telah banyak program yang sudah dilakukan oleh PT CPI sebagai bukti kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Kita juga sudah mengadakan program Bedah PAUD serta beasiswa bagi mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi, yang dikenal dengan istilah ‘Anak Asuh CPI’ dan itu masih berlangsung,” ungkapnya.

Program yang pada akhirnya bertujuan mencerdaskan anak bangsa ini, juga sesuai dengan visi PT CPI yang ingin meningkatkan kualitas intelektual dengan pemenuhan kebutuhan protein asal hewani melalui produk unggas.

Dengan berjalannya program “Bakti pada Guru” ini, diharapkan pula dapat tercipta guru yang “IDEAL”. Pada program ini, guru “IDEAL” memiliki arti sebagai guru yang Inspiratif, Dedikatif, Empatik, Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur. 

 

- Adam -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com