PT CPI Resmikan Hibah Closed House di Unsoed

 Proses peresmian hibah closed house dari PT CPI untuk Unsoed, Kamis, (14/12).

 

POULTRY INDONESIA, PURWOKERTO - Bertempat di Fakultas Peternakan Unsoed, Kamis (14/12), PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) meresmikan hibah kandang sistem closed house yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pendidikan, selain pendirian gedung PAUD dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa.

Dr. (HC) Thomas Effendy selaku Presiden Direktur CPI mengatakan bahwa program kerja sama ini merupakan kepedulian CPI untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Thomas menambahkan, Unsoed dipilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendapat hibah karena banyak menghasilkan sarjana andal. "Alumni peternakan Unsoed di CPI ada 300 orang lebih, saya senang karena alumni Unsoed mau bekerja di desa," ujar Thomas.

Dari informasi yang disampaikan, PT CPI berharap dengan adanya program bantuan pemberian closed house ke beberapa perguruan tinggi, akan meningkatan skill mahasiswa dalam berbudi daya ayam. "Jika sudah terbiasa dengan teknologi closed house, nanti saat lulus sudah tidak kaget dan siap kerja," harapnya.

Dr. Ir. Bambang Setiadi, IPU selaku Ketua Dewan Riset Nasional yang hadir juga pada acara peresmian, mengatakan dengan adanya hubungan perguruan tinggi dengan korporasi, maka kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan dari adanya kerja sama tersebut. "Dengan adanya closed house di Unsoed, maka dosen dapat melakukan riset di sana. Lantas untuk korporasinya dapat memanfaatkan riset yang dihasilkan nanti," ujar Bambang.

Rektor Unsoed Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya berujar, perguruan tinggi tidak dapat berkembang jika tidak bekerja sama dengan pihak luar termasuk swasta. Unsoed sebagai kampus yang memiliki basis karakter perdesaan sangat cocok dengan PT CPI yang sebagian besar unit bisnisnya berada di desa. "Alumni Unsoed sudah terbiasa tinggal di desa, jadi saat ditempatkan di tempat yang tidak ada sinyal juga tidak masalah," ungkap Iqbal.

Sebagai informasi, selain program hibah closed house kepada empat universitas termasuk Unsoed, PT CPI juga telah lama memiliki perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Hingga 2017, PT CPI sudah mengasuh sebanyak 3.500 anak, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi. Ada pula pemberian beasiswa untuk ratusan mahasiswa yang tersebar di berbagi universitas di Indonesia. 

 

- Farid Dimyati -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com