Revitalisasi Peran FORMAT melalui Munas

POULTRY INDONESIA, JAKARTA-- Organisasi yang sehat adalah organisasi yang mampu menetaskan estafet kepemimpinan, tak terkecuali Forum Media Peternakan (FORMAT). Bertempat di Menara 165 Jakarta (8/12), Musyawarah Nasional (Munas) yang kedua ini mengusung tema “Meningkatkan Peran Media dalam Pembangunan Peternakan”.

Ketua FORMAT yang baru dilantik, Suhardi Poernomo dalam sambutannya mengatakan bahwa FORMAT adalah perkumpulan berbagai media peternakan yang salah satu tujuannya untuk menyelaraskan sebuah informasi pemberitaan terkait bidang peternakan.

“Kami akan terus berupaya memberitakan informasi yang bersifat edukasi, promosi, dan sekaligus menjadi media penyeimbang antara kepentingan pemerintah dengan kepentingan para peternak”, tutur Suhardi pasca dilantik.

Suhardi juga menambahkan, salah satu kerja nyata yang telah dilakukan FORMAT selama ini selain mengadakan seminar-seminar jurnalistik internal, juga mengadakan kerja sama dengan media umum untuk saling bertukar pengetahuan.

“Seperti hari ini kita mengundang narasumber dari AJI untuk memberi pengetahuan tentang ilmu jurnalisme terbaru,” pungkas Suhardi.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. I Ketut Diarmita, MP. pun hadir dalam acara itu.  Pada sambutannya, Ketut mengatakan bahwa hadirnya media peternakan sangat membantu Ditjen PKH dalam menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat terkait kebijakan peternakan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman media peternakan sehingga pesan informasi dapat tersebar luas demi pembangunan peternakan Indonesia yang lebih baik”, pungkas Ketut.

Masih pada hari dan tempat yang sama, diadakan pula seminar jurnalistik sebagai salah satu rangkaian musyawarah nasional. Menghadirkan pembicara dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Feby Siahaan. Feby menjelaskan bahwa tren gaya hidup manusia sekarang dan yang akan datang adalah menghubungkan sistem komunikasi, transaksi, dan informasi dalam satu genggaman.

Dia berpendapat bahwa saat ini penduduk dunia telah banyak beralih dari kebiasaan membaca melalui text book ke social media. ”Saat ini banyak orang lebih banyak mendapatkan informasi dari media online, bukan dari televisi atau print news paper and magazine, mau tidak mau, agar bisa bertahan, media peternakan juga harus banyak bergerak di media online”, ucap Feby.

 

Adapun susunan pengurus FORMAT masa bakti 2016-2019 adalah sebagai berikut:

 

Dewan Penasehat:

1. Mubardjo

2. Farah Dite Poernama

3. Fitri Nursanti

4. Hariyanto

5. Rudi E Alamsyah

6. Bambang Suharno

 

 

Ketua:

Suhardi Poernomo

Wakil Ketua:

Aulia Rahmat Hatta

Sekretaris:

Yopi Safari

Wakil Sekretari:

Ridwan Bayu Seto

Bendahara:              

Meliyana

 

Pengembangan Organisasi:

Wawan Kurniawan

Jessy Kamelanti

Hubungan Masyarakat:

Ika Rahayu 

Syakir     

- Farid Dimyati -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com