SPACE 2017, Ajang Temu Teknologi dan Pelaku Industri Peternakan Global

Menteri Pertanian Perancis Stéphane Travert didampingi oleh official SPACE Anne-Marie Quéméner (kiri) dan Marcel Denieul (kanan).

 

POULTRY INDONESIA - Salah satu pameran peternakan terbesar di benua Eropa, SPACE, telah dihelat di kota Rennes, Perancis pada 12-15 September lalu. SPACE Planet Livestock menjadi agenda penting yang selalu ditunggu kehadirannya oleh insan peternakan dari seluruh dunia.

Atmosfer gelaran SPACE ke-31 terasa sangat meriah karena dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Perancis Stéphane Travert. “SPACE menjadi ajang penting bagi sektor pertanian negara Perancis, let’s make agriculture great again," imbuh Stéphane saat menutup pidatonya dalam pembukaan Space 2017. Tak hanya itu, kehadiran Menteri Pertanian yang baru beberapa bulan dilantik ini berhasil menyedot banyak perhatian pengunjung pameran, ia menyempatkan waktu sekitar 4 jam berkeliling hall pameran untuk bertemu dengan exhibitor dan peternak.

Tahun ini, diperkirakan ada lebih dari 100.000 kunjungan domestik dan internasional. Tercatat terdapat 1.441 exhibitor ikut berpartisipasi, sebanyak 204 merupakan peserta pameran baru, dan 499 di antaranya peserta internasional yang berasal dari 41 negara, antara lain dari Jerman, Belanda, Itali, Belgia, Amerika Serikat, Denmark, Inggris, Spanyol, China, dan lainnya.

Jika berpikir bahwa SPACE merupakan pameran biasa di mana kita hanya terpaku mengunjungi tiap hall untuk melihat display produk dan teknologi, mungkin Anda salah. Jika sudah berada di SPACE, selain kita akan terkesima dengan area pameran yang sangat luas, SPACE menawarkan pengalaman menarik lainnya bagi pengunjung.

Banyak kegiatan yang unik dan menarik di sana. Misalnya, menyaksikan kompetisi antar sapi-sapi unggulan Perancis dalam sebuah stadium, mengunjungi hewan-hewan di peternakannya langsung, serta menghadiri berbagai konferensi dan simposium yang temanya sangat informatif. SPACE benar-benar menjadi sebuah pameran dengan beragam peluang bisnis dan inovasi yang terkandung di dalamnya. 

 

Ulasan lengkap mengenai pameran Space 2017, dapat dibaca dalam Poultry Indonesia edisi cetak Oktober 2017. 

 

- Jessy -

Our Partners

Our Instagram

Our Pages

Contact Us

Address:
Komp. Mangga Dua Square Blok E. No. 23, Jl. Gunung Sahari Raya No. 1 Jakarta 14430 - Indonesia

Phone: +62 21 62318153

Fax: +62 21 62318154

Email:
redaksi@poultryindonesia.com
advertisement.poultryindonesia@gmail.com
sirkulasi@poultryindonesia.com
promo.poultryindo@gmail.com