Ekspansi pabrik vitamin A milik BASF di Ludwigshafen, Jerman.
POULTRY INDONESIA, Jerman – BASF memulai ekspansinya dengan memperluas pabrik vitamin A yang akan dibangun di Ludwigshafen, Jerman. Gedung baru yang diperuntukkan bagi departemen produksi ini merupakan perluasan dari pabrik yang sudah ada sebelumnya, yang sudah beroperasi sejak 1970. Rencananya pembangunan pabrik secara keseluruhan akan rampung pada akhir 2020.
“Pabrik berskala dunia ini akan memungkinkan kami untuk mendukung rencana pertumbuhan bisnis pelanggan kami. Pada saat yang sama, proyek ini berkontribusi terhadap daya saing pabrik tersebut karena sekarang ini merupakan proyek investasi terbesar kedua di Ludwigshafen setelah pabrik acetylene kami,” kata Michael Heinz, Board Executive Directors BASF SE dan Site Director of Ludwigshafen (14/9).
Baca juga : Konsumsi Daging Tumbuh namun Belum Merata
Dengan hadirnya pabrik baru ini tentunya akan membuka peluang kerja baru. Selain itu, dengan ekspansi pembangunan pabrik yang pertama kali diumumkan pada tahun 2016 ini, BASF akan meningkatkan kapasitas tahunannya terhadap produksi pure vitamin A sebanyak 1.500 metrik ton.
BASF merupakan perusahaan asal Jerman yang memiliki berbagai unit usaha di sektor bahan kimia hingga Functional Materials & Solutions. BASF juga dikenal sebagai salah satu manufaktur vitamin A ternama di dunia. Produknya ini banyak digunakan baik untuk kebutuhan manusia maupun untuk industri nutrisi hewan.