Acara Meet and Greet CPBSA batch 3 yang digelar oleh CPI bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Program beasiswa Charoen Pokphand Best Student Appreciation atau lebih dikenal dengan CPBSA mendapat perhatian khusus dari Tim Kantor Staf Presiden RI. Hal ini ditandai dengan hadirnya Ketua Deputi III Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis yaitu Denni Puspa Purbasari yang datang secara khusus untuk memberikan keynote speech dalam acara Meet & Greet antara para Awardee CPBSA Batch 3 beserta jajaran top level management PT CPI yang berlangsung di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta Utara pada hari Senin (11/3).
Dalam sambutannya yang diberi judul making impact, Denni mengatakan bahwa dalam memberikan sebuah dampak bagi masyarakat, seharusnya dimulai dari usia muda. “Berdasarkan data statistik rata-rata durasi pendidikan penduduk Indonesia umur 16 tahun ke atas pada tahun 2016 itu 8,42 tahun.Kalau Sekolah Dasar itu 6 tahun dan Sekolah Menengah Pertama itu 3 tahun, maka menjadi 9 tahun. Artinya, penduduk Indonesia itu rata – rata tidak tamat SMP, ini faktanya,” papar Denni.
Maka dari itu, Denni berpesan kepada para mahasiswa yang kelak menjadi sarjana sekaligus kaum intelektual di Republik Indonesia ini, untuk segera memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat. “Bagaimana seorang intelektual dapat memberikan kontribusi dan Impact yang lebih luas? Kuncinya adalah pengetahuan dan tindakan. Ilmu itu harus didasari oleh tindakan. Karena kalau tidak, maka hasilnya tidak akan efektif,” ujar Denni.
Acara Meet & Greet menjadi satu rangkaian akhir dari kegiatan program CPBSA 3 yang telah berjalan dari Oktober 2018 lalu, dimana puncak dari kegiatan program CPBSA selalu diakhiri dengan field trip ke luar negeri. Kali ini destinasi yang akan dikunjungi oleh awardee CPBSA Batch 3 adalah negara Thailand dan Kamboja.
Menurut rencana field trip tersebut akan berlangsung dari 12-19 Maret dan selama field trip para awardee dijadwalkan akan mengunjungi pameran peternakan terbesar se-Asia VIV Asia 2019 dan juga studi banding ke Universitas Panyapiwat, serta agenda ke beberapa tempat wisata menarik lainnya. PI