Dr. Hai Meng Tan, President Kemin Animal Nutrition and Health – Asia Pacific, saat memberikan sambutan dalam seminar yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam.
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Kemin Industries beberapa waktu lalu menyelenggarakan seminar bertajuk “3D Approach to African Swine Fever Preparedness 2018” yang berlangsung di Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh, Vietnam (15/11). Berdasarkan rilis yang diterima Poultry Indonesia, melalui seminar ini, Kemin ingin memberikan informasi dan edukasi mengenai langkah terbaik yang bisa diterapkan oleh para peternak untuk mengurangi risiko African Swine Fever (ASF) pada babi melalui “Pendekatan 3D”. Pendekatan yang dikembangkan oleh Kemin ini bersumber dari tiga aspek inti yang perlu dijaga oleh peternak, yaitu usus, pakan, dan lingkungan.
Head of Department and National Reference Laboratory for African Swine Fever dari Department of Swine Diseases PIWet, Prof. Grzegorz Wozniakowski yang menjadi pembicara utama membagikan pengalamannya mengelola ASF di Eropa. Narasumber lainnya juga hadir untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka tentang ASF, yaitu Prof. Guoqing Shao dari Institute of Veterinary Medicine, Jiangsu Academy of Agricultural Science yang berbicara tentang langkah-langkah untuk mencegah terjadinya ASF di Tiongkok; Dr. Pariwat Poolperm, Assistant Professor dari Department of Farm Resources and Production Medicine, Faculty of Veterinary Medicine, Kasetsart University membahas tentang bagaimana pemahaman tentang ASF bisa menyelamatkan hewan; Dr. Khampee Kortheerakul, konsultan untuk Kemin Industries di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Economic Community (AEC) countries menyampaikan langkah-langkah strategis dalam rangka persiapan untuk menghadapi ASF di ASEAN; serta Dr. Tinh Nguyen, Regional Technical Service Manager selaku Kemin Animal Nutrition and Health – Asia Pacific.