Tim ISA - Hendrix Genetics di Indo Livestock 2018.
Melalui Pameran Indo Livestock 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 4-6 Juli 2018, Hendrix Genetics hadir menyapa para pelanggannya. Menurut Technical Service Manager (Layers), Erwan Julianto, di pameran ini PT ISA Indonesia yang merupakan bagian dari Hendrix Genetics Company hadir untuk menjalin relasi dengan para customer, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silahturahmi tetapi juga menjadi wadah untuk mendengar langsung respons dari customer mengenai produk kita di lapangan, juga memberikan update informasi tentang kemajuan genetik ayam. “Perusahaan kita ini sudah lama di Indonesia. Memelihara dan menjalin hubungan baik dengan peternak dan customer,” merupakan suatu keharusan ucap Erwan.
Hendrix Genetics menjadi salah satu pemimpin global industri pembibitan ayam petelur (layer breeding company) yang telah melakukan suplai ke berbagai negara. Hendrix Genetics merupakan mitra terpercaya dari banyak lembaga penelitian terkemuka di seluruh dunia.
Upgrade teknologi
Menurut Erwan, 10 tahun terakhir ini perkembangan genetik ayam petelur semakin cepat. Kondisi ini perlu diimbangi dengan manajemen yang lebih baik lagi. Erwan pun menghimbau peternak untuk terus melakukan upgrade teknologi di kandang dan juga mengimbangi dengan input (pakan, minum) yang baik, sehingga hasilnya juga akan baik. “Sekarang genetik sudah berubah, kita semakin berkembang. Saya berharap para peternak ini juga ikut meng-upgrade manajemennya supaya lebih baik lagi karena saat ini arahnya adalah untuk efisiensi. Siapa yang bisa mencapai efisiensi itu nantinya yang akan tetap survive,” jelas Erwan.
Di sisi lain, Sales Manager Indonesia-Philippines, Willie Blokvoort melihat bahwa konsumsi telur masyarakat Indonesia masih sangat rendah dan secara umum konsumsi protein hewani di Indonesia masih sangat sedikit. “Jadi yang saya lihat di Indonesia orang masih terlalu banyak mengkonsumsi nasi, dan kurang banyak mengkonsumsi sayur, buah-buahan dan protein hewani. Padahal protein hewani ini sangat penting untuk tubuh. Kalau kita lihat konsumsi di daerah Jakarta masih terbilang bagus, namun kalau sudah di luar Jakarta memang terlihat sangat kurang,” tuturnya. Melihat hal itu, tim PT ISA Indonesia memberikan edukasi dan berbagi ilmu melalui penyelenggaraan seminar dan juga bekerja sama dengan berbagai pihak dalam sosialisasi mengenai pentingnya protein hewani terutama telur bagi masyarakat.
Komitmen untuk ciptakan pembibitan yang andal
Sebagai salah satu upaya untuk terus menciptakan strain ayam layer yang berkualitas dan efisien, ISA-Hendrix Genetics selalu berusaha untuk menerapkan standar tinggi pada produk unggulannya, seperti ISA Brown dan HISEX Brown. Dengan teknologi Genomic Selection yang inovatif, sehingga di peroleh perkembangan yang konstan dalam mencapai potential genetic breed yang sempurna. ISA Brown telah diakui secara global menjadi salah satu strain ayam petelur yang terbukti paling efisien. Ini di buktikan dengan pencapaian feed conversion ratio (FCR) yang semakin baik, saat ini sampai 90 minggu kumulatif FCR sekitar 2,10 dengan produksi telur 420 butir per induk (hen housed). Ini masih akan terus meningkat sampai tahun 2020. Hal ini penting karena hampir 80 % dari biaya produksi telur adalah dari pakan. ISA Brown adalah strain ayam petelur coklat yang terbaik dalam FCR di antara strain ayam petelur coklat yang lain.
Beberapa keunggulan dari ISA Brown, diantaranya mampu beradaptasi dengan baik dalam kondisi iklim dan sistem perkandangan yang berbeda-beda. Ukuran telur yang optimal, kerabang yang kuat, dan daya tahan produksi yang sangat baik sehingga membuat ISA Brown sangat cocok untuk siklus produksi dengan jangka yang lebih panjang (longer cycle).
Sedangkan produk HISEX Brown merupakan ayam petelur cokelat yang sangat efisien, yang mampu memproduksi telur dengan warna kerabang cokelat tua yang kuat dan kekuatan kerabang yang sangat baik. HISEX Brown ini merupakan ayam petelur yang ideal karena mampu menciptakan telur dengan kualitas unggul. Kombinasi dari puncak produksi telur yang tinggi dan daya tahan produksi yang luar biasa membuktikan performa dari HISEX Brown dapat diandalkan.
Informasi lebih lanjut mengenai produk & pelayanan teknis manajemen ayam petelur dapat menghubungi :
Sales Manager HG Indonesia & Philippines : Willie Blokvoort / Technical Manager HG Indonesia & Philippines : Erwan Julianto
PT. ISA INDONESIA Plaza 3 Pondok Indah, Blok F/7 Jl. TB. Simatupang-Jakata 12310. Telp. 021-7661515
(Informasi lebih lanjut juga dapat di lihat di website kami di : www.isa-poultry.com & www.hisex.com)