POULTRY INDONESIA, Taipei – Sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia, Taiwan kian membuktikan dirinya menjadi negara yang mampu mengembangkan industri pertaniannya, termasuk di dalamnya sektor peternakan dan perikanan. Hal tersebut ditunjukkan melalui pameran yang digelar untuk kedua kalinya yakni “Livestock Taiwan Expo 2018 bersamaan dengan pameran Asia Agri-Tech dan Aquaculture Taiwan 2018.”
Setelah sukses menyelenggarakan pameran yang sama pada tahun lalu, kini pameran dihelat di tempat yang lebih megah yaitu di Taipei World Trade Center pada 26-28 Juli 2018. Pameran tersebut sukses menyedot 20.000 pengunjung dengan menghadirkan 400 exhibitor dari 30 negara.
Baca Juga : Menanti Pameran Terkemuka Asia VIV China 2018
Menurut Sabine Liu, General Manager of UBM Taiwan yang merupakan penyelenggara pameran, mengatakan bahwa pameran tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi pertanian dan menyediakan solusi yang tepat terhadap isu kegentingan dan  keamanan pangan serta terkait penyakit hewan. Ia juga mengungkapkan, bahwa transaksi perdagangan pada pameran kali ini diperkirakan mencapai 27 juta dolar AS. Banyak hal yang dapat dijumpai di acara ini, pengunjung dapat melihat sekaligus membeli produk-produk yang dibutuhkan seperti alat peralatan peternakan terbaru, obat hewan, hingga menjalin mitra bisnis.
Pengunjung juga disuguhkan berbagai macam seminar teknis yang diselenggarakan oleh para exhibitor. Oleh karena itu, pengunjung tak akan rugi jika mengunjungi ke pameran ini.

Jurnalis Poultry Indonesia (Farid Dimyati) bersama Sabine Liu, General Manager UBM Taiwan
Ulasan selengkapnya dapat dibaca pada Poultry Indonesia edisi cetak Agustus & September 2018.