POULTRY INDONESIA, Jakarta – KADIN Indonesia kembali menyelenggarakan Jakarta Food Security Summit ke-4 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Berlangsung pada 8-9 Maret 2018 dengan tema “Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan”.
Dalam pameran JFSS-IV digelar juga beberapa konferensi dan ditampilkan juga stan yang  masing-masing mewakili beberapa komoditas penting Indonesia, antara lain: Padi, Jagung, Kedelai, Hortikultura, Kentang, Gula, Kopi dan Teh, Kakao, Kelapa Sawit, Karet, Sapi Perah, Sapi Potong, Unggas, Budi daya Perikanan, Kemitraan, Vocational Training, dan Perbankan.
Pameran secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Wapres berbicara mengenai kebutuhan pangan yang terus-menerus naik seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. “Mengecilnya lahan dan perubahan pola konsumsi merupakan masalah kita bersama,” ujarnya. Selain itu juga Jusuf Kalla menegaskan tentang pentingnya penyediaan pangan untuk masyarakat. “Apabila kita ingin menyelesaikan masalah ini, kita berada di pihak optimis. Kekhawatiran tentang pangan dapat dilakukan dengan revolusi hijau dan revolusi biru,” jelasnya.
Pameran dihadiri juga oleh Menteri Pertanian Ir. Amran Sulaiman, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Serta Menko Bid. Perekonomian Indonesia Darmin Nasution juga hadir dan mengunjungi stan unggas untuk berdialog dengan para peternak kemitraan dari Charoen Pokphand Indonesia dan Japfa Comfeed Indonesia. (Artikel: Domi & Jessy, Foto: Jessy)