Pinsar Indonesia dan Food and Agriculture Organization bekerjasama pada acara HATN untuk memberikan edukasi kepada masyarakat
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Kegiatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) yang diselenggarakan di Taman Tanjung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (28/10) berhasil menggaet animo masyarakat. Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama antara perusahaan perunggasan, Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) dan Food and Agriculture Organization (FAO). Kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan World Egg Day yang diperingati pada 12 Oktober lalu.
Ketua Panitia HATN, Bambang Suharno, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap kualitas gizi dengan mengonsumsi daging dan telur ayam. “Acara ini diselenggarakan mengingat konsumsi ayam dan telur masih rendah bila dibandingkan dengan konsumsi rokok di Indonesia. Dengan adanya kegiatan seperti ini, harus diperbanyak lagi konsumsi protein hewani,” ungkap Bambang.
Baca Juga : Pilih Duta Ayam dan Telur Periode 2018-2021, Kementan Dorong Konsumsi, Protein Masyarakat
Tampak masyarakat tertarik ikut serta dalam kegiatan HATN ini. Mereka bisa mengikuti beragam acara yang telah disediakan oleh penyelenggara. Sebagian peserta bahkan sudah datang sedari pagi untuk mengikuti senam jantung sehat bersama ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Setelah melakukan senam, para peserta kegiatan HATN juga bisa memerika kesehatan mereka mulai dari cek gula darah, asam urat hingga kadar kolesterol scara gratis, serta dilanjutkan mengikuti penyuluhan kesehatan. Acara pun semakin menarik dengan adanya bazar ayam dan telur murah yang belum tentu bisa didapatkan pada hari-hari biasa.
Selain diisi dengan kegiatan kesehatan dan bazar komoditas unggas, peringatan HATN pada tahun ini juga dimeriahkan dengan rangkaian acara yang edukatif dan menghibur. Terdapat lomba menggambar dan mewarnai yang disediakan untuk anak-anak, juga pengumuman pemenang lomba blogger dengan konten terkait ayam dan telur bagi kategori umum. Peringatan HATN pada tahun ini pun disertai dengan pembagian paket sumbangan ayam dan telur, demi peningkatan kualitas gizi yang lebih baik.
Artikel ini adalah artikel lengkap yang telah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi November 2018 di halaman 51 dengan judul “Berbagai Acara Menarik di HATN Jakarta”. Untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: sirkulasi@poultryindonesia.com atau hubungi 021-62318153