Suasana Acara FGD dan Kongres GPPU ke-XII
POULTRY INDONESIA, Jakarta – Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas Indonesia (GPPU) menggelar Kongres ke XII pada tanggal 26-27 Juli 2018. Acara yang diselenggarakan di Hotel Santika TMII Jakarta tersebut diawali dengan pembukaan kongres yang dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) di hari pertama. Dalam pembukaan kongres tersebut turut dihadiri oleh anggota GPPU seluruh wilayah di Indonesia, beberapa tamu undangan dari asosisasi dan juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan di antaranya Direktur Perbibitan & Produksi Ternak, Ir. Sugiyono, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, MBA.

Baca Juga : Format Adakan Pemilihan Duta Ayam dan Telur

Dalam sambutannya Wahyu Nugroho selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan harapannya kepada pemerintah, “Kami sebagai pelaku perunggasan berharap pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan dapat sesuai dengan situasi, kondisi, dan teknologi saat ini,” ucap Wahyu.
Dalam kesempatan lain Krissantono selaku Ketua Umum GPPU menjelaskan dengan terlaksananya kongres ini GPPU ingin mengajak semua asosiasi dan juga pemerintah menghadapi permasalahan perunggasan bersama-sama, karena ke depan tantangan yang dihadapi para pelaku perunggasan akan semakin berat. Krissantono juga menyampaikan permohonan maaf karena kongres kali ini harus mundur selama 2 tahun. kemunduran kongres GPPU terjadi karena memang banyak permasalahan yang dihadapi oleh GPPU. Chusnul