Pameran IFT mengangkat tema tentang update peralatan pertanian terbaru
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Pameran agrikultur bertaraf internasional yaitu International Farming Technology Expo (IFT), Indonesia kembali digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta Utara pada tanggal 26-28 September. Pameran tersebut merupakan pameran yang diadakan oleh organisator Pelita Promo Internusa dengan tujuan untuk mengenalkan teknologi pertanian terkini.
Pameran tersebut juga digelar bersamaan dengan Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC), International Indonesia Seafood and Meat (IISM) Expo, dan Solar & Energy Storage Indonesia (SESI). Tema yang diusung dalam pameran tersebut adalah “Pameran Terintegrasi untuk Indonesia dalam Meningkatkan Efisiensi Teknologi untuk Komersial, Bangunan dan Industri.”
Baca Juga : Menanti Pameran Terkemuka Asia VIV China 2018
Pameran tersebut berhasil mendatangkan 250 exhibitor dari 15 negara. Target pameran tersebut memang untuk mengenalkan teknologi pertanian dan agribisnis yang paling terbaru. Para exhibitor yang berpartisipasi dalam pameran tersebut merupakan pelaku bisnis manufaktur besar di bidang pertanian, investor baru yang tertarik untuk berkecimpung di bidang agrikultur.
Selain itu, latar belakang dari pameran ini adalah saat ini Indonesia dianggap sebagai penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia dan produsen global terkemuka kakao, karet dan kopi. Sebanyak 38,07 juta orang bekerja di industri pertanian, sehingga IFT ingin mencoba untuk memamerkan teknologi apa yang digunakan dalam sektor pertanian terintegrasi tersebut. Negara ini juga mengalami pertumbuhan penduduk yang pesat yang menyebabkan meningkatnya permintaan untuk komoditas pertanian.
Artikel ini merupakan artikel lengkap yang telah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi Oktober 2018 di halaman 42 dengan judul “Update Peralatan Pertanian di Pameran IFT”. Untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut silahkan mengirim email ke: sirkulasi@poultryindonesia.com atau hubungi 021-62318153