Suasana pameran VIV China yang selalu ramai oleh pengunjung
POULTRYINDONESIA, Jakarta – Tahun 2019 menjadi tahun dimana pameran peternakan VIV akan mulai digelar setiap tahun di China. Hal ini tak lain karena adanya antusian dari permintaan industri peternakan yang memang semakin meningkat disetiap tahunnya. Ini juga menjadi pemicu untuk tim penyelenggara VIV agar selalu berusaha menyajikan layanan yang berkualitas untuk melayani pasar China dengan lebih baik.
Topik utama dalam VIV Qingdao 2019 International Summit mengenai biosekuriti, kesehatan hewan dan nutrisi, teknologi pakan, smart farming, dll (link in pict)
Di tahun ini Pameran VIV akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 September di Qingdao Cosmopolitan Exposition, di Kota Qingdao, Provinsi Shandong, China. VIV Qingdao 2019 akan menempati hall S1 sampai dengan S5, dengan luas area pameran 50.000m2. Dalam pameran nanti akan diikuti oleh lebih dari 600 peserta, dan diharapkan dapat menarik lebih dari 30.000 pengunjung, termasuk lebih dari 200 pemimpi industri dan diliput oleh lebih dari 150 outlet media global.
Dalam pameran yang mengusung tema “From Feed to Food” ini, akan diikuti pula dengan 20 semminar international yang akan membicarakan industri China, serta membahas tentang solusi efektif untuk memerangi masalah peternakan hewan global. Bersama-sama dengan pemerintah, asosiasi, para ahli, serta para media partner, VIV Qingdao 2019 berupaya menyajikan informasi perkembangan industri saat ini di China, serta tren pasar global. Diantaranya melalui 4 konferensi yang fokus pada sektor babi, daging unggas, telur, produk susu dan akuakultur. Keempat konferensi tersebut yaitu The Third China Swine Science Conference and Exhibition 2019, The Third World Conference on Farm Animal Welfare, VIV Qingdao International Summit 2019 and The Second Farm and Food Integration Seminar 2019.
Suasana seminar yang digelar di event VIV China
Pada pameran kali ini, VIV Qingdao juga bekerjasama dengan Asia Agro Food Expo (AAFEX 2019), yaitu platform komprehensif yang mencakup tiga sektor, yaitu penanaman, produk pertanian, dan pengolahan makanan, serta masuk di dalamnya Horti China dan China Food Tech Expo yang digelar ditempat dan waktu yang sama. Kombinasi antara AAFEX 2019 dan VIV Qingdao 2019 ini tidak hanya akan mempresentasikan konsep “Planting & Breeding” atau penanaman dan pemuliaan, tetapi juga akan menunjukkan bahwa VIV di China ini akan memperluas integrasi sumber daya rantai industri dari pakan ke makanan, sesuai dengan temanya, yaitu “From Feed to Food”.
Setelah sukses diadakan Farm and Food Integration Seminar (FFIS) di VIV China 2018, FISS akan diadakan kembali di VIV Qingdao 2019. (Link)
InnovAction : Menyajikan yang Baru di Industri Peternakan
InnovAction diluncurkan untuk pertama kalinya di VIV Qingdao 2019, InnovAction merupakan layanan komprehensif untuk paviliun internasional, dimana para peserta pameran dapat menghadirkan produk, teknologi, dan solusi yang ditawarkan, serta dapat mempertemukan  dengan pengunjung dengan cara yang unik. Dalam InnovAction  ini sudah dipilih 50 perusahaan untuk hadir di VIV Qingdao 2019 dengan produk-produk unggulannya.
The Hosted Buyer Program: Jalan untuk Mendapat Keuntungan

Untuk melayani kebutuhan peserta pameran dan pengunjung dengan lebih baik, VIV Qingdao 2019 menghadirkan The Hosted Buyer Program. Program ini memberikan kesempatan untuk belajar langsung dari para perintis industri, selain itu peserta juga berkesempatan untuk bertemu mitra bisnis melalui tur kelompok yang sudah dirancang khusus. Mereka yang memenuhi syarat untuk The Hosted Buyer Program ini dapat menikmati minuman gratis, akomodasi hotel mewah, dan beragam manfaat lainnya. VIV Qingdao 2019 juga bekerjasama dan mendapat apresiasi dari berbagai mitranya, baik mitra domestik maupun mitra luar negeri seperti Thailand, Korea, Iran, Vietnam, Afrika, India, Pakistan, Filipina dan Rusia. Di VIV Qingdao 2019, berbagai dukungan dan layanan on the spot juga akan disediakan, termasuk area tur eksklusif dan kegiatan unik lainnya.

Situs web resmi VIV Qingdao 2019: www.vivchina.nl

VIV Qingdao 2019 International Summit : Link

Farm and Food Integration Seminar (FFIS) : Link