Lebih dari 40 tahun berdiri, Medion menjadi perusahaan obat yang tidak asing lagi di bisnis peternakan Indonesia. Memiliki cabang dan service team yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mengekspor ke 23 negara Asia, Afrika dan Eropa menjadikan Medion perusahaan yang lebih kuat lagi. Pencapaian ini tidak lepas dari peran para pelanggan setia Medion yang percaya untuk berkembang dan maju bersama-sama. Bagi Medion, pelanggan sudah seperti keluarga sendiri. Kekeluargaan dan keakraban ini yang terasa pada kegiatan Medion Wisata yang beberapa waktu lalu diselenggarakan.
Pemberian Hadiah
Dilaksanakan tanggal 26-30 April 2019, kegiatan ini diikuti lebih dari 200 pelanggan Medion dari seluruh Indonesia. Penyelenggaraan Medion Wisata ke-10 memilih kota Lampung sebagai tujuan wisata. Lampung pernah menjadi tujuan Medion Wisata pertama kalinya sepuluh tahun silam, namun destinasi wisata di sana tetap memiliki daya tarik tersendiri. Peserta disambut dengan acara pembukaan yang meriah di Hotel Amalia, Lampung. Dalam rangka 10 tahun Medion Wisata disediakan photobooth dengan tema yang sama, dimana para peserta bisa berfoto dengan pernak-pernik unik yang sudah disediakan panitia.
Pengalaman tidak terlupakan
Pada Medion Wisata kali ini, panitia menyediakan beberapa paket wisata yang bisa dipilih oleh masing-masing peserta, yaitu Adventure, Superb Adventure, Leisure, dan Superb Leisure.
Bagi peserta yang lebih menyukai tantangan dan berolahraga air dapat memilih paket Adventure dan Superb Adventure. Sedangkan para peserta yang lebih menyukai bersantai menikmati pemandangan alam dan tertarik berbelanja dapat memilih paket Leisure dan Superb Leisure. Masing-masing paket wisata tentunya memiliki keunggulannya sendiri, panitia telah menyiapkan perjalanan yang menyenangkan untuk para peserta dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.
Untuk paket Adventure dan Superb Adventure, para peserta Medion Wisata diajak ber-snorkeling di Cukuh Bedil dan Taman Nemo, yang merupakan kawasan Pulau Pahawang. Lampung memang dikenal dengan keindahan lautnya yang menawarkan banyak lokasi indah untuk snorkeling. Selain Pulau Pahawang, keindahan laut juga dapat dinikmati di Teluk Kiluan dimana para peserta bisa berenang dan mendapat pengalaman menarik mencari lumba-lumba (dolphin hunt). Peserta juga diajak menikmati keindahan alam Lampung yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Wira Garden, dimana para peserta mengikuti kegiatan outbond.
Sedangkan untuk paket Leisure dan Superb Leisure, peserta mengunjungi Villa Gardenia yang berpemandangan laut lepas. Para peserta juga diajak mengunjungi Way Kambas untuk melihat pelatihan gajah yang terkenal hingga dunia internasional. Tak ketinggalan, peserta menikmati indahnya objek wisata Puncak Mas.
Peserta diajak pula mengunjungi Pantai Tegal Mas. Selain dapat berolahraga air, di Pantai Tegal Mas tim Medion mengadakan kegiatan kebersamaan seluruh peserta, yakni perlombaan Medion Mencari Bakat.
Perlombaan ini terdiri dari karaoke, stand up comedy dan perlombaan lainnya yang menjadikan suasana lebih meriah. Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba diberikan oleh Jonas Jahja dan Amalia Jonas. Malam harinya, peserta diajak untuk berpesta barbekyu untuk makan malam.
Menambah ilmu pengetahuan
Selain mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Lampung, Medion juga menyediakan kelas agar para peserta dapat menambah ilmu pengetahuan yang dikemas dengan sangat menyenangkan. Kegiatan kelas yang dapat dipilih peserta adalah business class dan cooking class.
Topik-topik menarik kondisi terkini di lapangan dipaparkan dalam business class, seperti “Proses Bisnis Peternakan Lampung Pentingnya Standarisasi NKV (Nomor Kontrol Veteriner) bagi Peternak”, yang dibawakan oleh Jenny Soelistiani, M.M., Ketua Pinsar Petelur Nasional Lampung dan drh. Purnama Edi Santoso, M.Si, Kepala Produksi Ramajaya Group Lampung.Topik menarik lainnya adalah “Update dan Pengendalian Infeksi Fowl Adenovirus di Indonesia” oleh drh. Witarso, Regional Manager Medion dan kandang Closed House yang dibawakan oleh Dede Heri, S.Pt., Regional Manager Medion. Sedangkan pada cooking class, peserta diberikan tips-tips memasak dan resep makanan dari panitia. Keseruan terjadi selama kelas ini berlangsung.
Dalam rangkaian acara Wisata Medion, dilakukan pula Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kunjungan ke SD 1 Sukamaju, Bandar Lampung. Acara diisi dengan kampanye untuk peningkatan konsumsi protein hewani terutama telur ayam. Mengingat pentingnya protein hewani untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa. Anak-anak menyambut rombongan Medion dan peserta Wisata Medion dengan antusias.
Berwisata belum lengkap tanpa membeli buah tangan. Para peserta berbelanja oleh-oleh khas Lampung di Griya Batik Gabovira dan toko Aneka Sari Rasa. Seluruh peserta merasa senang mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah dirancang secara apik oleh panitia.