Penyerahan Simbolus DOC Harim CHick
Bertempat di lokasi perbukitan Kp. Cijeurey, Dusun Nyalindung, Desa Neglasari, Kec. Baros – Sukabumi, Senin tanggal 29 April 2019, PT Cahaya Technology Unggas (CTU) melakukan ceremony pull chick perdana DOC di hatchery baru yang bernama Hatchery Neglasari. Acara yang dihadiri oleh jajaran manajemen Farmsco serta managemen CV Selabintana berlangsung sederhana tetapi tidak mengurangi kebahagiaan yang terpancar dari raut kegembiraan tamu undangan yang hadir pada siang hari itu.
Peresmian Pull chick perdana Harim Chick
Presiden Direktur Farmsco Indonesia, Kwun Chun Nyun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Basoeki Santosa, owner CV Selabintana atas kerja sama yang terjalin selama ini. Kwun Chun Nyun mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiannya terhadap mulai dikenalnya DOC dengan nama Harim Chick di kalangan peternak Indonesia. “Semoga dengan pull chick Harim Chick ini bisa memberikan kontribusi terhadap asupan protein hewani untuk masyarakat Indonesia. Saya berharap CTU dan Farmsco bisa semakin berkembang dan diterima oleh masyarakat Indonesia,” ucap Kwun Chun Nyun mengakhiri sambutannya.
Hatchery Neglasari merupakan hatchery baru kerja sama antara PT Cahaya Technology Unggas dengan CV. Selabintana. Mulai dibangun enam bulan yang lalu, Hatchery Neglasari menempati area seluas 2 hektar. Produksi DOC dapat mencapai 15 juta ekor per tahun dengan masih adanya potensi 2 kali lipat dari jumlah tersebut saat nanti ada penambahan mesin. Hal ini dikarenakan pembangun masih terus dilakukan dan saat ini masih setengah area bangunan yang terisi mesin setter dan hatcher.
Basoeki Santosa selaku owner CV Salabintana menyambut baik dan gembira dapat bekerjasama dengan Harim Group yang merupakan perusahaan terkemuka di Korea dan sangat berharap kerja sama ini bisa terus berkembang kedepannya.
Harim Chick, DOC berkualitas produksi CTU
Rangkaian acara pull chick meliputi pemotongan pita dan tumpeng, penyerahan simbolis box DOC, penanaman bibit pohon di area hatchery sebagai bentuk kepedulian CTU kepada lingkungan, dan melihat proses pull chick DOC di Hatchery Neglasari. Acara kemudian diakhiri dengan makan siang bersama seluruh tamu undangan.